Masyarakat Sinjai Acungi Jempol Program Rumah Singgah yang Digagas Bupati ASA

  • Bagikan

“Rumah Singgah di Makassar merupakan program yang diprioritaskan untuk memberikan pelayanan bagi keluarga kurang mampu yang terkadang terkendala berobat ke Makassar karena faktor financial dan tidak adanya fasilitas menginap bagi keluarga pasien di Makassar,” ungkapnya.

Dengan begitu, keluarga pasien tidak lagi mengeluhkan permasalahan biaya karena Pemda sudah menyiapkan rumah singgah yang dekat dengan akses Rumah Sakit rujukan.

“Semoga dengan adanya program atau inovasi ini dapat membantu warga yang sedang melakukan pengobatan di Makassar,” Ucapnya.

Manfaat rumah singgah tersebut, telah dirasakaan manfaatnya oleh ribuan warga Sinjai. Salah satunya, Bustang (57) Warga Dusun Lambari Desa Tellulimpoe, Kecamatan Telulimpoe.

Pada tahun 2019 lalu, Bustang menikmati fasilitas itu sebanyak dua kali. Dia pun merespon baik terobosan Bupati Sinjai. Pasalnya kata dia, jauh berbeda dengan kepemimpinan Bupati sebelumnya.

“Terobosan Pak Bupati karena telah menyediakan rumah singgah saat kita menjalani pengobatan di Makassar itu sangat membantu bagi saya dan masyarakat yang sedang berobat di Makassar,” kuncinya. (sir)

  • Bagikan