Dongkrak Kepuasan Masyarakat, Kantor Imigrasi Polewali Mandar Latih Pegawai Berikan Pelayanan Prima

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, POLEWALI -- Untuk meningkatkan kepuasan masyarakat melalui pelayanan publik yang prima, berbagai upaya telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar. Salah satunya dengan memberikan pelatihan pelayanan publik kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (15/4/2021), Kantor Imigrasi Polewali Mandar melaksanakan pelatihan dengan tajuk "In House Training Pola Pikir dan Budaya Kerja Pelayanan Prima" bagi pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Pada pelatihan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri KC Polewali ini, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar diingatkan kembali akan poin-poin yang penting dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kunci dari meningkatkan kepuasan masyarakat adalah dengan memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi masyarakat," papar Muhammad Ikbal Yuda Putra, Customer Service Representative Bank Mandiri KC Polewali selaku narasumber.

Ikbal mengingatkan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar bahwa untuk menciptakan pelayanan yang baik harus didasari dengan komunikasi yang baik. Para peserta pelatihan diminta untuk membentuk komunikasi yang baik melalui pemilihan kata, tersenyum, dan menggunakan bahasa tubuh yang baik.

Tidak hanya diberikan pemahaman melalui pemaparan materi, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar juga menerima pemahaman secara praktik melalui role-play. Pegawai diminta secara bergantian untuk memerankan tugasnya di mana salah seorang pegawai lain berperan sebagai pelanggan/pemohon.

  • Bagikan