Tak Kenal Jam Kantor, Petugas PDAM Sigap Layani Aduan Pelanggan

Sabtu, 17 April 2021 14:28

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Petugas PDAM Kota Parepare sigap menanggapi aduan pelanggan yang masuk melalui pesan whatshap layanan aduan yang disiapkan PDAM Parepare.

Meski di luar jam kantor, bahkan jelang berbuka puasa, petugas turun langsung saat menerima aduan pipa bocor di BTN Rama Residence, Jalan Syamsu Alam Bulu, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Sabtu, (17/4/2021).

“Setelah menerima pesan whatsapp dari pelanggan, petugas langsung turun ke lokasi dan menemukan adanya pipa bocor PVC 2 inchi. Alhamdulillah sekarang air sudah mengalir normal kembali,” ujar Maprani, Manager Teknik PDAM Parepare.

Mapriani menjelaskan, PDAM Parepare telah menyiapkan petugas piket khusus yang menangani kebocoran distribusi air yang menindaklanjuti aduan pelanggan.

“Kalau hari libur kami ada tim piket kebocoran, itu yang menindaklanjuti pengaduan, kecuali kalau pipa besar, biar bukan piket harus bergabung,” papar Maprani.

Pada kesempatan itu, Maprani juga baru mengetahui jika kerusakan pipa di perumahan tersebut sudah terjadi sekira tiga hari lamanya.

“Kami baru dapatkan informasi dari warga dan langsung turun. Itulah sebabnya sangat penting bagi warga untuk ikut responsif melaporkan jika ada kerusakan pipa bocor di lokasi tempat tinggalnya agar segera kami benahi,” harap Maprani.

Hal senada juga dikatakan Kepala Humas PDAM Parepare, Erfendy Rasyid. Ia mengimbau warga agar menyampaikan keluhan jika distribusi air di tempat tinggalnya sedang bermasalah.

“Silakan hubungi kami di nomor layanan aduan yang telah kami siapkan di nomor telpon atau WA 0811-4216-500,” sebut Fendy, sapaan karib dia. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI