MAS-Pemkot Parepare Gelar Lomba Tadarus dan Ceramah Virtual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE--  Menyemarakkan bulan suci ramadan 1442 Hijriah yang masih dalam masa pandemi Covid-19, Majelis Anak Sholeh (MAS), organisasi binaan istri Taufan Pawe Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan kembali menggelar kegiatan amaliah Ramadan dengan melakukan beberapa lomba Islami secara virtual.

Hal itu dilakukan untuk memberikan semangat bagi anak-anak dalam menjalankan ibadah ramadan.

Ketua Majelis Anak Shaleh Parepare, Dr Muhammad Saleh mengungkapkan, bulan Ramadan di tengah pandemi ini, pihaknya melakukan lomba tadarus tingkat SD dan lomba ceramah untuk tingkat SMP.

“Kegiatan Amaliah ramadan ini untuk menguji kemampuan anak-anak di dua bidang, yaitu bidang tadarus untuk SD, dan untuk SMP bidang ceramah. Jadi harapan kami setiap sekolah itu mengutus siswanya untuk mengikuti kegiatan ini. Materinya dari juz 5 sampai juz 10, waktu untuk tadarus maksimal 5 menit. Semua sekolah diharapkan betul-betul berpartisipasi pada kegiatan ini,” harap Muhammad Saleh.

Untuk pelaksanaan lomba yang bekerja sama Pemerintah Kota Parepare tersebut, tambahnya, lomba tadarus virtual dilaksanakan pada Jumat, 23 April, sedangkan lomba ceramah tingkat SMP dilaksanakan 30 April mendatang.(*)

  • Bagikan