Rel KA Belum Terpasang

Senin, 19 April 2021 10:23

Pengerjaan underpass jalur Kereta Api (KA) di Kelurahan Minasatene, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep terus dikebut, Minggu, 18 April. Saat ini, pelaksana proyek masih fokus pada struktur bangunan bawah. (SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pembangunan jalur Kereta Api(KA) di Pangkep masih pada tahap pembangunan struktur bangunan bawah.

Itu diungkapkan, PPK Jalur Kereta Api Sulsel Wilayah Pangkep-Maros, Ari Wibowo. Menurutnya, pemasangan rel belum dilakukan dalam waktu dekat, mengingat saat ini pengerjaan masih pada tahap struktur bangunan bawah relnya. “Masih lama untuk pemasangan rel,” sebutnya, Minggu, 18 April.

Meski demikian, pihaknya mengaku pengerjaan lain tetap berlangsung, termasuk underpass pada beberapa titik di wilayah Pangkep.

“Meski rel belum dilakukan pemasangan. Tetapi untuk underpass itu sudah banyak yang rampung,” jelasnya.Senada dengan itu, PPK Konstruksi Kereta Api Kabupaten Pangkep-Barru, Ahmad Affandy, mengatakan, hingga saat ini progres pembangunan konstruksi kereta api wilayah Pangkep sudah mencapai 68 persen.

“Target rampung akhir 2021, dan awal 2022 sudah bisa dilewati kereta api dari Maros sampai Pare-pare,” tuturnya.Sementara, terkait pembebasan lahan, sudah 92 persen dititip uang ganti rugi di pengadilan.

“Masyarakat tinggal mengambil di pengadilan dengan membawa surat pengantar,” tambahnya. (fit/dir)

Komentar

VIDEO TERKINI