Rencana Laksanakan Pelatihan SAR, Kepala Basarnas Sulsel Temui Bupati Selayar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR-- Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Selayar guna koordinasi ke wilayah kerja kantornya yang terdapat Pos SAR dan menyampaikan rencana pelaksanaan program kerja Basarnas Sulsel. Pada kesempatan ini, Djunaidi menemui Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali, di ruang kerja Kantor Bupati Selayar, Senin, 18 April 2021.

Pada pertemuan ini, Djunaidi menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan Pelatihan Potensi dan Latihan SAR Daerah yang akan dihelat oleh Basarnas Sulsel.

"Kami menyampaikan bahwa akan melaksanakan Pelatihan Potensi SAR yang akan membina 50 peserta dari berbagai Instansi yang ada di Selayar," ungkap Djunaidi.

Selain itu, lanjut Djunaidi, kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan Latihan SAR Daerah yang merupakan simulasi dalam penanganan kecelakaan kapal di wilayah perairan Selayar yang selama ini rutin terjadi.

Sementara itu, Bupati Selayar Muh Basli Ali yang menyambut Kepala Basarnas Sulsel beserta jajarannya menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan. MBA akronim sapaannya, juga menyampaikan keseriusan Pemda Selayar untuk mengajukan peningkatan status Pos SAR Selayar yang ada di wilayah Pemerintahannya menjadi Kantor SAR.

"Keberadaan Basarnas di Selayar selama ini sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya karena Selayar merupakan wilayah kepulauan yang cukup luas dan rutin terjadi kecelakaan kapal," ungkapnya.

Kepala Basarnas Sulsel yang merupakan putra kelahiran Selayar sekaligus perintis terbentuknya Pos SAR Selayar ikut mengamini permintaan peningkatan Pos SAR menjadi Kantor SAR.

  • Bagikan