Safari Ramadan Tak Digelar, Bupati ASA Ganti dengan Kegiatan Ini

Senin, 19 April 2021 21:21

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dijadwalkan akan menyerahkan sejumlah bantuan dana hibah ke masjid dan pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Penyerahan bantuan dana hibah tahun 2021 ini dikemas dalam bentuk kunjungan kerja (Kunker) ke kecamatan selama bulan suci Ramadan 1442 Hijrah/2021 masehi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Abd Aziz mengatakan, penyerahan bantuan sekaligus kunker yang dijadwalkan pekan ini akan digelar dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi dikemas dalam penyerahan bantuan, bukan dalam bentuk safari Ramadan yang melibatkan banyak orang atau kerumunan”, kata Aziz usai melaporkan agenda kunker ini ke Bupati ASA di Rujab Bupati Sinjai, bersama Plt Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Lukman Mannan dan Kepala Kemenag Sinjai, H Abd Hafid M Talla, Senin (19/4/2021)

Kunker ini, kata Aziz sebagai pengganti safari ramadan yang ditiadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, mengikuti surat edaran Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Memang sebelumnya kita rencanakan safari Ramadan tapi karena sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Plt Gubernur Sulsel yang meniadakan makanya kita ditiadakan juga”,

Kabag Protokol Setdakab Sinjai ini, mengaku tengah menyusun jadwal kunker ke kecamatan, sebab tidak semua masjid di Kecamatan menerima bantuan dana hibah.

“Pak Bupati dan Ibu Wakil di Masjid yang menerima bantuan hibah, jadi bisa langsung diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid yang bersangkutan”, tandasnya.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah, Kunker ini juga sebagai sarana penyampaian informasi-informasi terkait pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Usai menyerahkan bantuan, rencananya Bupati ASA bakal melaksanakan salat Isya dan Tarawih di Masjid yang dikunjunginya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI