Gizi dan Medis Balita Tanpa Anus Jadi Perhatian Pemkot Parepare Sejak 2020

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Kecamatan, Kelurahan, dan Puskesmas Lapadde memberikan bantuan perlengkapan medis kepada balita tanpa anus, Muh Alif Adzan yang berdomisili di Jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare.

Camat Ujung Ardyansyah, bersama Kepala Puskesmas Lapadde Hj Nurhaida, Lurah Lapadde, Sry Meyriani, dan Bhabinkamtibmas serta perangkat lainnya kembali turun memantau kondisi kesehatan balita, Kamis (20/5/2021).

Saat menyerahkan bantuan medis dan makanan bagi balita, Camat Ujung Ardiansyah berbincang bersama kedua orang Tua Alif. Ia meminta keduanya menyampaikan kebutuhan Alif Adzan kepada RT atau RW setempat, untuk dikoordinasikan dengan pihak Kelurahan dan Petugas kesehatan Puskesmas Lapadde.

Selama ini kata dia, kerja-kerja Kelurahan dan Puskesmas Lapadde rutin melakukan pemantauan kepada Alif Adzan sebelum dilakukan operasi.

Orangtua Alif juga diketahui merupakan penerima program bedah rumah Pemkot Parepare.

“Pemantauan dilakukan rutin sejak 5 Desember sebelum dilakukan operasi. Dan dari pihak kesehatan melalui Puskesmas Lapadde juga rutin melakukan pemantauan, baik dari petugas kesehatan PKM Lapadde maupun petugas gizi, dan terakhir petugas gizi melakukan pemantauan pada akhir Maret. Inilah bentuk perhatian dan keinginan pemerintah untuk membantu anakda Adzan,”ucap Ardiansyah didampingi Lurah Lapadde Sri Meiriany.

Terkait dengan kondisi ekonomi tambah mantan Kepala Bidang Kebersihan DLH Parepare ini, Pemerintah Kecamatan akan melakukan pencermatan dan akan melakukan Musyawarah Kelurahan sehingga warga tersebut dapat diusulkan ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti ke Tim Nasional Penanggulangan Kemiskinan Pemerintah Pusat.

  • Bagikan