Gizi dan Medis Balita Tanpa Anus Jadi Perhatian Pemkot Parepare Sejak 2020

  • Bagikan

“Untuk yang dilakukan saat ini, pemerintah dan PKM Lapadde, sesuai dengan kebutuhan pihak keluarga memberikan bantuan berupa cairan infus, dan kain kapas. Kami harap kepada keluarga, untuk terus berkoordinasi dengan RT/RW terkait kebutuhan-kebutuhannya,” harap dia.

Tidak hanya itu, Camat Ujung juga menawarkan pekerjaan bagi Ayah Balita tersebut untuk membantu segala kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Kami juga ada solusi untuk orang tua anakda Alif Adzan untuk memenuhi kebutuhan ekonominya kami mencoba menawarkan pekerjaan insyaallah pekerjaan ini bisa membantu segala kebutuhan keluarganya di saat Anakda Alif Adzan harus menjalani operasi lagi,”imbuhnya.

Sementara Kepala Puskesmas Lapadde, Hj Nurhaida menyatakan, Tim Kesehatan dan Gizi Puskesmas Lapadde bersama Kelurahan Lapadde melakukan kunjungan 5 Desember dan memberikan makanan untuk menunjang gizi balita berupa pemberian biskuit.

“Selama ini kami bersama Bu Lurah terus memantau dengan rutin dan mengunjungi serta memberikan biskuit, tapi selama ini kami tidak pernah diberitahukan bahwa mereka membutuhkan cairan infus dan kasa. Jadi untuk hari ini kita serahkan bantuan berupa cairan Infus 20 botol, satu gulung besar kain kasa dan plaster Hypafix. Kami juga meminta kepada pihak keluarga untuk menyampaikan jika kebutuhan medis tersebut habis, atau dapat dikoordinasikan ke Pustu terdekat atau langsung ke Puskesmas,” pintanya.

Ibu penderita, Evi membenarkan, kunjungan rutin pihak puskesmas dan kelurahan untuk mengontrol kondisi anaknya.

  • Bagikan