Sambut PON XX Papua, Pertina Sulsel Fokus Pembinaan Atlet

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2021 sudah tinggal beberapa bulan lagi. Persiapan demi persiapan sudah mulai digalakkan berbagai cabang olahraga (cabor) kontingen Sulsel. Begitu juga dengan cabor tinju.

Sulawesi Selatan sendiri menargetkan satu emas dan satu perak untuk cabor tinju pada gelaran 4 tahunan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Adi Rasyid Ali saat ditemui fajar.co.id, di Gedung DPRD kota Makassar, Selasa (20/4/2021).

Untuk cabor Tinju, Sulsel berencana mengirimkan 5 atlet untuk pesta olahraga nasional tersebut. Kelima atlet tersebut sudah mempersiapkan diri dengan melakukan pemusatan latihan atau training center (TC).

"Untuk persiapan PON cabor Tinju sampai saat ini persiapan itu sudah cukup bagus. Lima atlet itu 3 sementara pemusatan latihan di Kodam yang duanya tetap latihan di sasana nya di Kostrad kebetulan yang dua kan anggota Kostrad," ujar ARA.

Lebih lanjut, ia menyebut akan mengirimkan 5 atlet untuk PON Papua 2021 mendatang, ia menargetkan 1 emas.

"Kita kirim 5 atlet ya, 4 putra dan 1 putri, kita tergetkan emas di kelas 52 kg putra," lanjutnya.

Pekan Olahraga Nasional 2021 akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Ajang ini semula akan diadakan pada tahun 2020, namun ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi COVID-19. (Zaki/fajar)

  • Bagikan