Sembilan Titik Tiap Kecamatan, Bupati Barru Bersafari Ramadan

  • Bagikan

Sebelumnya, Bupati yang terpilih kembali dengan kemenangan gemilang ini, banyak mencairkan suasana khas Safari Ramadhan, yang lebih ke nuansa non formal dan berbaur. Sesekali, Suardi Saleh memancing gelak tawa jamaah yang menyebut bahwa waktu untuk ceramah Agama di malam Tarwih hanya 15 menit, namun dibagi dua dengan kehadiran Pemda, meski berkah amplop penceramah tetap sama.

"Kita di Pujananting paling hebat, karena warganya sedikit tapi Ketua DPRD Barru dari Pujananting, Alhamdulillah, hadir juga Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga Anggota DPR RI dari Komisi IX, (drg. Hj. Hasnah Syam MARS), Bisa jadi ini pertama kalinya hadir shalat Tarwih di kampung kita ini, anggota DPR RI, inilah keunggulan jika Wakil kita dari Kampung sendiri," puji Suardi Saleh ke Masyarakat Kecamatan Pujananting.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Dr. Irham Jalil Aliyah, selaku Dai di Masjid Doi-Doi Pujananting, mengambil waktu yang kurang dari lima menit tersisa.

Ketua NU Barru ini, menyampaikan hikmah tarwihnya dengan menyampaikan Kisah Obat Sakit Gigi Nabi Musa, yang pada intinya bahwa kesembuhan dan keselamatan, adalah berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'Ala.

"Dari kisah Obat Sakit Gigi Nabi Musa, hikmah yang bisa kita ambil adalah bahwa yang memberi sakit serta menyembuhkan sakit itu adalah Allah Swt. Adapun obat dan sejenisnya adalah sarana sebagai perantara kesembuhan saja," sebut Dr. Irham Jalil dihadapan Jamah yang juga diikuti oleh Legislator Senayan drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

Dari sembilan titik Masjid, Wabup Kompol Purnawirawan Aska Mappe SH menjadi leader Safari Ramadhan di Masjid Bette Desa Jangan-Jangan , sementara Ketua DPRD yang juga Tokoh Masyarakat Pujananting memimpin di Masjid Pange, Mattappawalie, kemudian Sekda Barru sendiri Dr. Abustan M.Si dijadwalkan ke Ammerung, Desa Bacu-Bacu.

  • Bagikan