Soal Ketua PPP Sulsel, Aras: Terserah DPP Mau Tunjuk Siapa

Selasa, 20 April 2021 15:48

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPW PPP Sulsel M. Aras masih menjawab secara politis terkait Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulsel dimana agenda utamanya adalah pemilihan Ketua DPW PPP Sulsel periode 2021-2026.

“Pada Muswil kali ini tidak ada istilah maju dan mundur. Karena disini tidak dipilih. Tidak ada istilah pencalonan. Jadi terserah DPP siapa yang mau ditunjuk. Karena formaturnya itu kan DPP,” tutur Aras kepada fajar.co.id, Senin (19/4/2021) malam di Hotel Claro Makassar.

Menurut Aras, ketua DPW nantinya harus memenuhi syarat utama diantaranya tentu telah menjadi pengurus selama satu periode, beragrama Islam, dan tidak ada masalah hukum.

Ia menegaskan, tak ada yang namanya pencalonan diri maju sebagai calon ketua. Tak ada pula pembukaan pendaftaran. Artinya keputusan akhir ada di DPP.

“Jadi tidak bisa kita mencalonkan diri, karena tidak ada dibuka pendaftaran. Ketua formatur ex officio dengan DPP, jadi siapapun yang ditunjuk DPP, dia yang Ketua Formatur,” terang Anggota DPR RI itu.

Sebagai kader, Aras tentu akan tunduk dengan keputusan partai. “Saya pada prinsipnya apapun jadi keputusan DPP, sebagai kader kita akan tunduk pada keputusan partai,” pungkasnya.

Untuk jadwal pasti pelaksanaan Muswil, masih akan digodok oleh panitia pelaksana. Mereka hari ini akan menggelar rapat. Yang pasti, DPP memberi deadline paling lambat 4 April. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI