Gelar Gerai Vaksin di Mal PiPo, Perwanti Sulsel Berhasil Vaksinasi 2400 Warga Makassar

Rabu, 21 April 2021 16:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulawesi Selatan menggelar vaksinasi tahap kedua kepada masyarakat Makassar. Kegiatan itu digelar di Mal Phinisi Point, Makassar 19-21 April 2021.

Secara total, Perwanti menyiapkan 2400 slot vaksin bagi siapapun yang mau melakukan vaksin tahap kedua. Kegiatan ini tidak di pungut biaya atau gratis dan dibuka untuk umum.

Sekretaris Perwanti Sulsel, Helly Sudianto menyebut program ini merupakan bagian salah satu bagian dari program Ramadan Charity dari Perwanti Sulsel selama bulan Ramadan ini.

Selain itu ini merupakan bentuk dukungan untuk program vaksinasi dari pemerintah kota Makassar.

“Kita mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksin dan memotivasi dan mengedukasi masyarakat untuk vaksin,” ujarnya.

Ia pun berharap bahwa dengan adanya vaksinasi ini masyarakat dapat menjadi pribadi yang sehat dan memiliki kekebalan tubuh terhadap virus ini.

“Kalau orang sehat, imunnya bagus, pikirannya bagus ekonomi bisa meningkat dan rakyat menjadi sehat, maka kesejahteraan bisa terpenuhi,” lanjutnya.

Peserta kegiatan ini berasal dari berbagai latarbelakang. Baik pekerja publik, guru maupun ibu rumah tangga. Namun lansia menjadi fokus vaksinasi kali ini.

“Kita tidak memandang latar belakang, ada pekerja publik, ada guru, ada tetangganya kita, kita usahakan mereka bisa di vaksin. Yang diutamakan vaksinasi ini adalah lansia dan pekerja publik, pesertanya lansia 50 persen,” lanjutnya. (Zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI