Mensos Tri Rismaharani, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Bicara Kiprah Perempuan di Masa Pandemi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Hari Kartini 2021 menjadi momen kebangkitan melawan pandemi Covid-19. 50 Perempuan berpengaruh dan perjuangannya melawan Pandemi menjadi topik untama yang dibahas dalam diskusi online yang digelar oleh Media Tempo dalam rangka memperingati hari Kartini. Rabu (21/04/2021)

Hari Kartini 2021 menjadi momen kebangkitan melawan pandemi Covid-19. Wabah virus corona tidak hanya berdampak kepada kehidupan masyarak at tapi juga perekonomian.

Pertumbuhan ekonomi tergerus sampai minus lima persen pada kuartal II 2020. Kesempatan kerja berkurang, pemutusan hubungan kerja, kegiatan usaha menurun, pendapatan menurun yang berakibat kepada kesejahteraan dan lainnya.

Memperingati hari kartini 2021 Media Tempo menggelar diskusi online dengan topik 50 Perempuan berpengaruh dan perjuangannya melawan Pandemi. Diskusi yang dibagi dalam beberapa sesi ini, menghadirkan pembicara tokoh-tokoh perempuan berpengaruh di Indonesia.

Khusus di sesi ketiga, yang akan m,enjadi pembicara adalah Menteri Sosial RI Tri Rismaharani, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Walkot Tj Pinang Rahma, Bupati Indramayu Nina Agustina, Bupati Rote, Ndau Paulina Haning Bullu dan Bupati Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Disesi ini, membahas tentang bagaimana memaksimalkan program bantuan sosial untuk gerakkan ekonomi di masa pandemi. Kesempatan itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan, pandemi Covid-19 tidak hanya menghantam sektor kesehatan, namun imbas ke sektor ekonomi juga sangan besar.

"Pada hakekatnya program bantuan sosial BST, PKH, UMKM ini adalah upaya menjanga konsumsi rumah tangga tetap terjaga," kata Indah mengawali pemaparanya.

  • Bagikan