Safari Ramadhan di Mallusetasi, Bupati Barru; Perkuat Silaturahmi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Hari kedua, tepat malam ke 9 ramadhan 1442, Selasa 20 April 2021 Tim Bakohumas di Pimpin Pejabat Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda Kabupaten Barru, Ketua DPRD Barru dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru didampingi Kepala OPD mengunjugi Kecamatan Mallusetasi untuk melakukan safari Ramadhan.

Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh sendiri mengisi safari ramadhan di Mesjid besar Taqwa Palanro. Beliau didampingi sejumlah kepala OPD dan Kepala Bagian. Untuk Dai diisi DRS H.Syahrullah Maddaeni Pembina Pondok Pesantren DDI Mangkoso Tonronge.

Dalam penyampaiannya, Bupati Barru mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT karena tahun ini kembali dilaksanakan Tarwih dan Safari Ramadhan. Karena mengingat tahun lalu dalam kondisi pandemi Covid- 19.

Ia terus mengajark masyarakat mematuhi protokol kesehatan meski dalam catatan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 masih tersisa 1 pasien Covid yang sementara isolasi mandiri.

"Kita masih belum aman, kondisi pandemi masih berlangsung sehingga saya berharap kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan tetap dijaga,"harap Suardi Saleh.

Safari Ramadhan di tahun ini, menurut Bupati Barru digunakan sebagai ajang silaturrahmi antara sesama muslim dibulan ramadhan. Tim Safari Ramadhan menjadi kegiatan yang terakomodir untuk mengajak masyarakat memahami keutamaan-keutamaan bulan suci Ramadhan.

Dalam Safari Ramadhan ini, Suardi Saleh menyampaikan Program Pemerintah di bidang keagamaan seperti umroh bagi imam masjid segera diwujudkan, wajib zakat bagi ASN dan nantinya ASN kalau mau naik pangkat atau promosi jabatan harus pintar mengaji.

  • Bagikan