BAPERA Sulsel Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Dua Lokasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dua pekan terakhir kebakaran melanda pemukiman warga di Kota Makassar. Sebanyak 27 rumah ludes terbakar si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi di dua lokasi berbeda. Khusus di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, 18 April lalu, 10 rumah warga, 1 warkop, 1 rumah makan, dan 1 wisma hangus terbakar.

Sementara di Jalan Bontoduri VII, Kecamatan Tamalate Kamis (22/4/2021) sedikitnya 13 rumah dari 47 kepala keluarga (KK) dilahap si jago merah.

Peristiwa itu membuat organisasi Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Sulawesi Selatan dibawah nakhoda Jhon Rende Mangontan prihatin dan langsung bergerak cepat turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran.

Adapun bantuan yang disalurkan JRM bersama pengurus BAPERA Sulsel di lokasi kebakaran berupa ratusan dos makanan takjil buka puasa.

"Ini salah satu bentuk keprihatinan kita terhadap masyarakat yang terdampak musibah. Apalagi keberadaan BAPERA memang bergerak di sosial kemasyarakatan," kata JRM yang juga anggota DPRD Sulsel, saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran, Kamis (22/4/2021).

Kehadiran JRM di dampingi Sekretarisnya Nasruddin Upel beserta pengurus BAPERA Sulsel di lokasi kebakaran langsung disambut oleh warga setempat.

Meski bantuan yang disalurkan berupa ratusan dos makanan takjil buka puasa namun warga sangat bersyukur apalagi mereka tengah menjalankan ibadah puasa dalam suasana terdampak musibah.

"Bukan persoalan kecil besarnya atau sedikit banyaknya bantuan yang dibagikan. Tapi ini persoalan kemanusian dan kepedulian BAPERA ke masyarakat," urainya.

  • Bagikan