Hafidz Cilik Dapat Hadiah Ponsel dari Polisi

Kamis, 22 April 2021 21:25

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Riang gembira bocah yang yang satu ini seakan tak mampu diungkapkan dengan kata-kata. Dia mendapat satu unit ponsel merk ternama dari Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam.

Meski penetapan juara dalam lomba ini belum disampaikan, namun usahanya menjadi peserta dalam lomba hafiz cilik pada bulan suci ramadan tahun 2021, ini membuahkan hasil.

Hadiah ponsel itu ia dapatkan dari hasil undian yang dilakukan oleh Kadarislam, dan disaksikan langsung oleh puluhan peserta yang hadir dalam lomba tersebut siang tadi.

“Sebanyak 87 anak ikut berkompetisi menjadi hafiz cilik di Mapolres Pelabuhan, Makassar. Mereka berlomba menjadi yang terbaik, dalam hafalan ayat suci Alquran,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Mantan Kapolres Bone mengatakan, mereka yang berkompetisi adalah anak dari anggota kepolisian yang bertugas di Polres Pelabuhan dan jajaran. Tak terkecuali bagi warga yang berdomisili di wilayah Pelabuhan.

Perwira polisi dua melati ini menjelaskan, warga yang tinggal di wilayahnya itu juga diberi kesempatan menjadi peserta dalam lomba ini. Seperti lomba da’i cilik.

“Jadi kalau lomba hafiz cilik itu khusus pesertanya adalah anak dari anggota Polres Pelabuhan. Kalau lomba da’i cilik untuk warga,” terangnya.

Dalam lomba ini pula, pihak panitia menawarkan hadiah hadiah dalam beberapa kategori. Di antaranya peserta pada usia 6 hingga 9 tahun yang meraih juara 1 sampai 3, dan juara harapan 1 sampai 3

“Masing – masing kita kasih uang pembinaan untuk juara 1 sebesar Rp3 juta, juara 2 sebesar Rp2, 5 juta dan juara 3 sebesar Rp1,5 juta. Ini (juga) kita kasih bonus. Yang juara 1 kita kasih Rp10 juta, juara 2 Rp7,5 juta, dan juara 3 Rp5 juta,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI