Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pembukaan Latsar CPNS 2021

  • Bagikan

“Kepada peserta CPNS untuk dapat mengikuti Latsar CPNS dengan serius mengingat kesempatan yang diberikan hanya satu kali saja” Pinta Andap .

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Asep Kurnia menjelaskan tujuan diadakannya Latsar CPNS adalah memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS. Untuk itu diperlukan pengetahuan agar mampu menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Menurut Asep Kurnia ,Latsar CPNS 2021 akan dilaksanakan dengan metode Distance Learning dalam kondisi darurat Covid-19. Hal ini sesuai dengan persetujuan Lembaga Adminstrasi Negara (LAN) no. 1649/D.3/PDP.03.5 tanggal 23 Maret 2021 tentang penyelenggaraan Latsar CPNS selama 70 hari yang mencakup : (1) pembelajaran Daring secara langsung selama 35 hari kerja, (2) aktualisasi di unit kerja selama 30 hari kerja, dan (3) evaluasi dan aktualisasi selama 5 hari kerja.

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Basir mengatakan, ada 189 orang CPNS yang akan mengikuti Latsar tersebut, yang terdiri 14 orang di Kanwil dan 175 orang di UPT Pemasyarakatan, Imigrasi dan BHP Makassar.(rls)

  • Bagikan