Muswil PPP Duel Aras Versus Imam Fauzan, Pengamat: Harus Punya Program Membesarkan Partai

Kamis, 22 April 2021 13:49

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Konstalasi politik untuk memperebutkan kursi nomor 1 di DPW PPP Sulawesi Selatan sudah mulai memanas. Dua nama kini mencuat untuk memperebutkan pucuk pimpinan partai Ka’bah di Sulsel.

Dua nama tersebut adalah Muh. Aras dan Imam Fauzan AU. Nama pertama adalah ketua DPW PPP Sulsel saat ini yang juga merupakan anggota DPR RI sedangkan nama kedua adalah ketua Fraksi PPP di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepada Fajar.co.id, Aras mengaku bakal tunduk dengan keputusan partai. Ia akan mengikuti segala apa yang menjadi titah partainya.

“Saya pada prinsipnya apapun jadi keputusan DPP, sebagai kader kita akan tunduk pada keputusan partai,” ujar Aras beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Imam Fauzan yang di kenal dekat dengan para ketua DPC juga mengklaim dirinya telah di dukung oleh sedikitnya 19 DPC.

Hal tersebut usai 19 DPC PPP itu memberikan surat dukungan tertulis yang salah satu itemnya adalah memberikan rekomendasi formatur.

Melihat konstalasi politik yang ada, Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menyebut kedua figur ini merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh PPP.

Kedua tokoh ini dianggap telah berkontribusi besar atas kemajuan partai berlambang Ka’bah khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan dan layak untuk memimpin PPP untuk 5 tahun kedepan.

“Pak Aras berhasil besarkan partai termasuk dirinya berhasil duduk di senayan. Imam juga sosok millenial duduk di DPRD Sulsel,” ujar Firdaus saat dihubungi fajar.co.id, Kamis (22/4/2021).

Firdaus menyarankan kedua figur ini harus terus intensif berkomunikasi dengan kader dan pengurus di daerah. Selain itu keduanya harus memiliki program membesarkan partai jika ingin memuluskan langkah menuju singgasana 01 PPP Sulsel.

Komentar

VIDEO TERKINI