Penderita COVID-19 di Luwu Utara Tersisa Satu Orang, 14 Kecamatan Kini Zona Hijau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Perlahan tapi pasti, kasus COVID-19 di Luwu Utara terus melandai. Trennya terus membaik dari hari ke hari. Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Luwu Utara per hari ini, Rabu 21 April 2021, kasus aktif kini tersisa satu orang yang saat ini melakukan isolasi mandiri.

Total kasus COVID-19 di Luwu Utara sejauh ini sudah mencapai 1.349 orang. Rinciannya, 1.302 orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang masih isolasi mandiri, dan 46 meninggal dunia.

Kabar baik lainnya, 14 kecamatan kini sudah masuk zona hijau. Tinggal Kecamatan Masamba yang masih zona kuning. Zona hijau berarti kasus COVID-19 sudah bisa dikendalikan, sementara zona kuning berarti penularan COVID-19 relatif rendah. Fakta ini pula mempertegas bahwa penanganan COVID-19 di Luwu Utara sudah on the track. Apresiasi pun sepantasnya disematkan kepada Satgas COVID-19 yang terus berupaya mempercepat penanganan COVID-19 secara masif melalui tracing, testing, and treatment atau 3T.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 juga tak bisa diabaikan sebagai salah satu faktor penopang melandainya kasus COVID-19 akhir-akhir ini. Meski demikian, masyarakat tetap diimbau untuk tidak terlena, dan tidak melonggarkan protokol kesehatan COVID-19. Apa pun itu, faktanya pandemi COVID-19 belumlah usai. Luwu Utara atau bahkan Indonesia harus belajar dari melonjaknya kasus COVID-19 di negara India. Negeri Mahatma Gandhi ini kini berada dalam situasi yang sulit akibat terjangan “tsunami” COVID-19 gelombang ketiga.

  • Bagikan