PKK Sulsel Gelar Kajian Online Muslimah Wanita di Bulan Ramadan Bersama Ustadz Firanda Andirja

  • Bagikan

"Di bulan Ramadan amal saleh dilipat gandakan, secara kuantitas dan kualitas. Karenanya di dalam hadis kata Nabi SAW, siapa umrah di bulan Ramadan seperti berhaji bersamaku.' luar biasa pahalanya dilipatgandakan," ujarnya.

Namun, tidak semua bisa merasakan hal ini. Sebagian menjalankan ibadah Ramadan seperti rutinitas tahunan dan ini membuat pahala yang diraih kecil. Oleh karenanya, menjalankan ibadah seperti puasa bukan hanya menjalankan rutinitas fisik. Tetapi berharap mendapatkan pahala dalam kondisi jiwa yang semangat.

Untuk itu, bulan Ramadan jangan disia-siakan. Lakukan ibadah dengan penuh semangat, baik itu salat, salat malam, bersedekah, baca qur'an.

"Siapa yang beramal saleh, laki-laki maupun perempuan masing-masing kita beramal. Sekarang kita sudah masuk di bulan berkah, Allah sudah kasih kita kesempatan untuk bertemu bulan yang mulia ini, maka manfaatkan sebaik-baiknya," ucapnya.

Selanjutnya, adapun amal saleh yang dapat dilakukan oleh kaum perempuan, katanya, walaupun dengan kesibukan yang ada dan tidak menjadi alasan tidak beramal saleh. Di antara amal saleh yang dapat dilakukan, diantaranya membaca Al-Qur'an termasuk dengan target yang ingin dicapai selama Ramadan. Membaca dan metadabburi (merenungi) ayat-ayatnya, menghapal dan mengajarkannya.

"Maka harus ada target ibu-ibu untuk baca Al-Qur'an. Diantara ibadah yang sangat agung di bulan Ramadan adalah salat malam. Wanita yang terbaik adalah salat malam di rumah, taraweh di rumah, bisa dengan anak-anaknya," sebutnya.

  • Bagikan