Warga Bantaeng Dapat 800 Paket Ikan Berkualitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 800 paket ikan berkualitas mulai didistribusikan untuk sejumlah warga di Kabupaten Bantaeng, Kamis (22/4/2021).

Paket ikan ini dibagikan dalam rangkaian kegiatan program Bulan Mutu Karantina oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM).

Kepala BKIPM Makassar, Sitti Chaidijjah mengatakan, Bantaeng ini menjadi titik pertama distribusi paket ikan se-Indonesia. Rencananya, ada sebanyak 78 titik se-Indonesia yang akan mendapatkan distribusi ikan beku berkualitas dan akan dimulai dari Kabupaten Bantaeng.

“Ini berkat dukungan anggota Komisi IV DPR RI, bapak Azikin Solthan. Berkat dukungan dan support ini kita bisa memulai program ini dari Bantaeng,” jelas dia.

Dia mengatakan, Bantaeng memang selama ini menjadi salah satu daerah yang memberikan support yang baik untuk ekspor produk olahan ikan. Dia menyebut, pada April ini, BKIPM telah melakukan ekspor dari Sulawesi Selatan ke beberapa daerah seperti Tiongkok, Vietnam dan Korea Selatan.

Produk olahan ikan yang diekspor itu adalah produk yang dihimpun dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Nilai Ekspor itu mencapai Rp 118 Miliar. “Dan Bantaeng menjadi salah satu daerah yang memberikan sumbangsih yang besar terhadap ekspor ini,” jelas dia.

Dia menambahkan, Bantaeng memiliki potensi ekspor untuk produk olahan ikan ini. Oleh karena itu, BKIPM mendorong Bantaeng untuk terus menciptakan produk olahan ikan yang bisa berdaya saing ekspor.

“Ini adalah tantangan untuk kita semua di Bantaeg ini,” jelas dia.

  • Bagikan