Warga Bantaeng Dapat 800 Paket Ikan Berkualitas

  • Bagikan

Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan mengatakan, kegiatan ini adalah hasil kerja sama antara Komisi IV DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan tambahan gizi untuk masyarakat Bantaeng tetapi juga melainkan untuk memutar roda perekonomian di Bantaeng.

“Karena ikan-ikan ini adalah hasil tangkapan nelayan Bantaeng dengan kualitas terbaik yang dibeli oleh BIKPM lalu dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” jelas anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait kegiatan ini. Termasuk pihak dari Kementerian Kelautan yang terus menjadikan Bantaeng titik awal untuk kegiatan ini. “Ini adalah tahun kedua. Tahun lalu, program ini juga dijalankan di Bantaeng,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menjadi launching regional. Tetapi juga menjadi program nasional.

“Ini adalah sebuah kehormatan yang menjadikan Bantaeng sebagai titik awal dimulainya kebaikan untuk Indonesia,” kata dia.

Dia menambahkan, kegiatan ini memiliki makna yang penting. Menurut dia, program ini merupakan pencerminan atas kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga memperkenalkan UPTD Layanan Gizi terpadu di Bantaeng. Ilham Azikin menyebut UPTD Layanan Gizi terpadu di Bantaeng adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan kepastian penanganan gizi di Bantaeng.

“Intinya, kami menghadirkan bangunan ini karena kami memiliki komitmen yang sama dengan Kementerian KKP melalui BKIPM untuk senantiasa menjaga gizi masyarakat Bantaeng,” jelas dia. (rls)

  • Bagikan