Gedung Mulai Dibongkar, Kantor Kejari Makassar Dipindahkan ke Hertasning

Jumat, 23 April 2021 22:15

Kasi Intel Kejari Makassar, Ardiansyah Akbar

MAKASSAR — Pembangunan baru gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar mulai dikerjakan. Pembongkaran gedung lama dimulai hari ini, Jumat (23/4/2021).

Memastikan pelayanan tidak terganggu, kantor dipindahkan sementara di bekas gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Jalan Hertasning, Kecamatan Panakkukang.

Kasi Intel Kejari Makassar, Ardiansyah Akbar mengungkapkan, selain berkantor di bekas gedung Dinas Pendidikan, Kejari juga membuka layanan di salah satu ruko Jalan Hertasning. Tempatnya tidak jauh dari gedung Disdik.

“Jadi Kejaksaan Negeri Makassar, sekarang kita sudah pindah kantor, kita pindah kantor itu karena memanng ada bantuan hibah dari Pemkot, terkait degan pembangunan kantor baru, jadi bukan rehab ya,” ujarnya saat ditemui.

Meski kantor baru, Ardiansyah menyebut tidak mengalami kendala soal pelayanan. Termasuk sidang yang masih berlangsung. Tetap berjalan bagaimana mestinya.

“Jadi terkait masalah perpindahan kantor sampai sekarang, Alhamdulillah belum ada persoalan yang begitu proses persidangan lancar,” tuturnya.

Apalagi saat ini, masih menggunakan sistem online, sehingga tahanan tidak lagi dibawa ke Kantor Kejari.

“Saat inikan masih sistem online, jadi tahanan kami tahap 2 nya masih online, jadi tidak dibawa langsung ke kantor. Berbeda sebelum pandemi, sebelum pandemi tahanan dibawa, sekarang pas momennya juga, jadi kami tidak siapkan di sana (penjara),” tutupnya

Diketahui, anggaran pembangunan Kejari Makassar di Jalan Amanagappa, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, sebesar Rp36,7 miliar.

Gedung yang rencananya akan dibangun menjadi 6 lantai ini, mengalami kenaikan, Rp3 miliar. Di mana pada APBD 2020, Pemkot Makassar hanya menganggarkan Rp33 miliar.

Sementara, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Makassar, Fuad Azis mengatakan, pembangunan ini memang memakan anggaran cukup besar.

Komentar

VIDEO TERKINI