Hari Pertama, Tim TPI Evaluasi Pembangunan ZI Enam UPT

Jumat, 23 April 2021 19:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI telah memulai evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Satuan Kerja Kanwil Sulsel dan 28 UPT jajaran di bawahnya.

Untuk Wilayah Susel, Evaluasi TPI dipimpin langsung oleh Inspektur Wialayah 6, Marsaidin Siregar bersama 10 anggota Tim. Pada hari pertama Tim mengevalausi Lapas Bulukumba dan Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Palopo, Lapas Parepare, Rutan Sidrap dan Rutan Jeneponto.

Masing – masing UPT di pimpin langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang di dampingi oleh Tim Pembangunan ZI masing – masing.

Dalam pemaparan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, setiap UPT yang dievaluasi hari ini menampilkan inovasi – inovasi maupun produk – produk unggulan dalam upayanya membangun Zona Integritas.Lapas palopo menghadirkan Agenda online, Slip Remun online, layanan kunjungan online, self service online, satu sumur satu blok, warung baca pemasyarakatan dan warung bicara pemasyarakatan.

Selanjutnya parepare menghadirkan Setiap minggu periksa kerapihan, Jumat Bersih, Self Service warga binaan, halte pembinaan, aplikasi perkantoran, pantau apel dengan absen qr-code, layanan kepegawaian instan dan pasti, transparansi anggaran, transaksi non tunai, kunjungan online, layanan membaca keliling, warga binaan pintar dengan belajar, dan belajar iqra da tilawah alquran.

Untuk Lapas Bulukumba menghadirkan monitoring pegawai yang tidak ikut apel dan datang terlambat, slip gaji online, kegiatan pemeriksaan atribut, Informasi serapan anggaran, tidak ada peredaran uang tunai, hari jumat mengaji, perawat menyapa, layanan kunjungan online, layanan perpustakaan keliling dan pendaftaran kunjungan online.

Ada lapas Narkotika sungguminasa yang menghadirkan Pusat pelayanan terpadu diruang kunjungan, layanan SDP terintegrasi, Slip gaji elektronik, Layanan absensi melalui perekaman wajah, bersih layanan manusia, layanan paccobana, tim detox kesehatan, gerakan membaca bersama, napi belajar mengaji, sahabat lapas narkotika dan kartu sehat.

Komentar

VIDEO TERKINI