Sempat Ditiadakan, Pemkot Makassar Siap Gelar F8

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu event kebanggaan Kota Makassar, Makassar International Eight Festival atau F8 siap digelar kembali.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Mohammad Roem mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Baru ji juga di sampaikan bahwa apabila diadakan nanti," ungkap Roem saat dihubungi, Jumat (21/4/2021).

Mengenai konsep, ia mengaku sejauh ini belum memikirkan hal tersebut. Pihaknya harus berembuk bersama Pemkot dalam hal ini Danny-Fatma sebagai pengambil kebijakan.

"Belum ada pi konsepnya tapi rencana ada," singkat Roem.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menemui Menparekraf RI, Sandiaga Uno di Kantor Kemenparekraf, Rabu (14/4/2021). Ia bersama tujuh kepala daerah di Sulsel membahas KolaborAksi.

Danny memaparkan bahwa F8 merupakan pioner festival di Makassar. Sebuah acara yang besar dengan menampilkan seluruh keragaman budaya dan potensi Makassar.

"Festival kami yang diinisiasi cukup beragam dan kami puncak festival namanya F8. F8 ini hanya butuh tiga tahun untuk bisa jadi top teen festival of Indonesia,” pungkas Danny. (ikbal/fajar)

  • Bagikan