Tak Biasa, Beragam Cara Pertamina Rayakan Hari Kartini dengan Masyarakat

  • Bagikan

Pertamina dalam menjalankan CSR nya, menargetkan terciptanya multiplier effect di masyarakat dengan membuat mekanisme agar binaan yang telah dibina mampu membina kelompok lainnya. Sehingga keberlanjutan dan kemandirian kelompok dapat segera terwujud.

Di Makassar, peringatan hari kartini ditandai dengan kegiatan talkshow dan fashion show. Kegiatan yang mengusung tema “Dia Hebat, Dia Wanita” mengajak masyarakat kelurahan Patingalloang, Jalan Barukang 3 untuk merayakan hari Kartini dengan kegiatan positif dengan konsep dari kita untuk kita.

Benar saja, kegiatan fashion show yang diikuti perempuan di Kelurahan Patingalloang ini disambut masyarakat dengan penuh antusias. Sebanyak 25 peserta fashion show ini menggunakan berbagai model kebaya yang diperagakan kepada para juri dan masyarakat.

Setelah itu, Pertamina menggelar kegiatan talkshow dengan tema kesetaraan gender yang dibawakan oleh Andi Zakiah Safitri CSR Officer Pertamina dan Nuraeni selaku tokoh dan pengerak perempuan di Kelurahan Petigalloang. Kegiatan talkshow yang diikuti oleh 40 orang ibu-ibu Kelurahan Patingalloang ini menambah semangat perempuan disana untuk terus berkarya.

Pada kesempatan terpisah, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi mengatakan kegiatan pemberdayaan perempuan melalui pelatihan ini diharapkan mampu menjadikan masyarakat Ring I wilayah operasional bisnis Pertamina berdikari dan memiliki penghasilan sendiri.

Laode pun menambahkan, beberapa kelompok usaha wanita binaan Pertamina yang sudah berjalan di sekitar wilayah operasional operasional bisnis Pertamina ini, merupakan wujud penerapan dari Tujuan Pengembangan Berkelanjutan (TPB/SDGs) tujuan ke 8 yaitu menciptakan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

  • Bagikan