Wakil Walikota Fatmawati Rusdi Hadiri Pengarahan dan Dialog Menko Polhukam RI Mahfud MD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menghadiri pertemuan yang digelar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) RI Mahfud MD. Bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat 23/4/2021.

Pengarahan ini dihadiri Bupati Gowa, Maros, Bupati Takalar beserta Bupati Bone, Khusus Bupati Bone bersama Forkopimda dan
Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli

Menko Polhukam Mahfud MD memimpin langsung pertemuan tersebut. Dihadapan kepala daerah serta forkopimda se Sulawesi Selatan, Mahfud mengatakan pertemuan ini sebagai ajang dialog bersama kepala daerah dan sekaligus silaturahim

"Topik utamanya adalah moderasi beragama dalam menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa. Ide dasarnya, semua agama yang ada di dunia ini hanya ingin membangun kedamaian diantara sesama manusia," kata Mahfud.

Oleh sebab itu, Kata Mahfud moderasi bergama itu harus dilaksanakan oleh semua orang yang beragama, melaksanakan ajaran agamanya dengan baik. Tetapi jangan menyalahkan dan memusuhi orang yang beragama lain.

"Bagi yang berkeyakinan berbeda, sehingga dia moderat, taat pada agamanya, silahkan jalankan dengan agamanya dan ketakinannya sendiri," tuturnya.

Walikota Fatmawati Rudi usai mengikuti pengarahan mengatakan, dengan kesadaran beragama diharap setiap pemeluk agama melaksanakan ajaran agamanya masing masing.

"Seperti yang diarahkan Pak Mahfud tadi itu adalah pesan moral bagi pemeluk agama yang berbeda beda, agama yang harus ditaati. Sehingga serasi antara hukum dan pedoman moral, sejalan dengan satu sama lain, yang bisa menjaga NKRI," terangnya. (rls)

  • Bagikan