Kunjungi Masjid Babussalam Sinjai Selatan, Bupati ASA Serahkan Bantuan Renovasi Rp10 Juta

Sabtu, 24 April 2021 20:01

IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan hibah keagamaan senilai Rp10 juta di Masjid Babussalam Dusun Joalampe, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan. Jumat malam, (23/04/2021)

Bantuan untuk renovasi mesjid tersebut diserahkan usai melaksanakan salat isya secara berjamaah yang diterima langsung oleh pengurus masjid.

Dalam agenda kunjungan kerja yang dilakukan Bupati ASA juga hadir mantan Bupati Sinjai dua periode, Andi Rudiyanto Asapa.

Selain itu, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, Kementerian Agama (Kemenag), Camat Sinjai Selatan, dan Kepala Desa Alenangka.

Usai menyerahkan bantuan masjid, Bupati ASA mengatakan kunjungan kerja ini merupakan hari kedua di bulan suci Ramadan setelah di Kecamatan Pulau Sembilan Kamis (22/04/2021) kemarin.

“Sesuai instruksi Presiden, maka safari ramadan ditiadakan dan diganti dengan kegiatan kunjungan kerja, karena mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Sinjai ini menyampaikan bahwa, kunjungan kerja ini juga menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan hibah keagamaan.

“Semoga bantuan yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus masjid dalam hal peningkatan pembangunan masjid,” harap ASA.

Menurutnya, dengan melihat kondisi Masjid Babussalam di Desa Alenangka memang layak untuk mendapatkan bantuan, oleh karena itu dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

Selain itu, Bupati ASA juga menyinggung soal anggaran pembangunan infrastruktur yang digelontorkan Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Selatan tahun ini yang nilainya mencapai sekitar Rp.100 miliar, termasuk di dalamnya pembangunan rumah sakit tipe D dan pembangunan sentra industri peternakaan di Sinjai Selatan.

Komentar

VIDEO TERKINI