Unhas Peringkat Pertama Nasional pada Empat Subyek Ilmu versi SCImago

  • Bagikan

Dengan metode yang dikembangkan oleh SIR, maka suatu institusi harus menunjukkan keunggulan yang merata pada ketiga dimensi. Hal ini yang harus menjadi perhatian Unhas. Bagi Arsyad, yang penting adalah Unhas dapat terus menjaga tanggung jawab sosial dan terus menerus mengedepankan aspek kebermanfaatan untuk masyarakat dan pembangunan.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa dengan capaian ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada berbagai fakultas yang berada pada subyek ilmu tertentu.

“Ada beberapa subyek ilmu yang kita juga hampir mencapai posisi sempurna nasional, seperti Kedokteran Gigi yang berada di peringkat kedua, atau Fisika dan Astronomi yang berada di peringkat keempat nasional. Ini tentu dapat memacu juga subyek ilmu lainnya,” kata Suharman.

Analisis terhadap detail performa pada ketiga dimensi yang dikembangkan oleh SCImago, nampak bahwa Unhas memiliki keunggulan dalam bidang riset dan publikasi, dimana dimensi ini memiliki bobot yang dominan dalam persentail SIR.(*/ir)

  • Bagikan