PDAM Sinjai Kembali Bahas Penyesuaian Tarif Bagi Pelanggan Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Peningkatan pelayanan akan terus dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sinjai Bersatu Kabupaten Sinjai sehingga masyarakat khususnnya pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik.

Guna menunjang hal tersebut, maka akan dilakukan penyesuaian tarif bagi pelanggan atau sambungan rumah (SR) baru.

Hal tersebut dibahas dalam rapat bersama antara Pemkab Sinjai dengan Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu yang berlangsung di Ruang Kerja Sekda Sinjai Kantor Bupati Sinjai, Senin (26/4/21).

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar ini dihadiri oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu Muh. Nasrullah Mustamin, Asisten Perekonomian dan Pembanguann Setdakab A. Ilham Abubakar, Inspektur Inspektorat Sinjai A. Adeha Syamsuri yang juga sekaligus Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, Forum Pelanggan serta stakeholder lainnya.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu M. Nasrullah mengatakan bahwa penyesuaian tarif sambunga baru penting dilakukan sebab tarif yang selama ini berlaku masih berdasarkan Peraturan Bupati nomor 4 tahun 2011 sehingga tidak sesuai lagi dengan kondisi yang ada saat ini.

“Harga yang berlaku saat ini sejak dari tahun 2011 atau sudah sepuluh tahun belum ada kenaikan, disisi lain harga material yang ada tidak sesuai lagi, termasuk biaya operasional yang masih lebih besar dibandingkan pemasukan, sehingga untuk calon pelanggan baru kita akan sesuaikan tarif yang akan disepakati" tandasnya.

Nasrullah berharap melalui pertemuan ini bersama Pemkab Sinjai lahir sebuah kesepakatan untuk menentukan besaran tarif baru dalam prlemasangan sambungan rumah (SR) sehingga penyesuaian tarif ini akan dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan.

  • Bagikan