Begal Naik Film

Selasa, 27 April 2021 11:48

Para kru, manajamen, dan pemain film "Air Mata Jendi" bertandang ke FAJAR, Senin, 26 April. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Begal pernah sangat fenomenal di Makassar. Production House Info Seleb akan mengangkatnya ke dalam film: “Air Mata Jendi”.

Kisahnya bermula saat pergaulan bebas menjerumuskan tokoh dalam film sehingga berubah menjadi orang yang kejam dalam beraksi. Film ini berdurasi 45 menit.

Akan ditayangkan di beberapa hotel berbintang di Makassar pada 21 Juni mendatang. Penulis skenario Andi Indra Ahmadi, ide cerita Nong Tison, Produser Herlina, pemeran utama Bebi Wirda berperan sebagai Leni, dan Jaka Pertama sebagai Jendi.

Para pemain Hamka selaku Ardi ayah Leni, Armin selaku Bagas dan Ahmad Sulhan selaku Galang sahabat Jendi.

Sutradara “Air Mata Jendi”, Jurpan Em Sahoas mengatakan produksi filmnya diharapkan bisa ikut mewarnai geliat perfilman di kota Makassar dan Sulsel.

“‘Air Mata Jendi’ ini adalah kisah di dalamnya yang meneteskan air mata gara-gara perbuatan Jendi. Dia masuk dunia kriminal, begal, dan beraksi sangat brutal,” katanya saat bertandang ke FAJAR Senin, 26 April.

Kata dia, karakter Jendi merupakan anak yang patuh dididik, namun pergaulan membentuknya berkaraktar keras, kasar, dan brutal. Dalam cerita inilah, semua kajahatan kriminal dilakukan, dan tak melihat korbannya apakah anak-anak atau orang tua.

“‘Air Mata Jendi’ ini kisah persahabatan, percintaan, ending-nya sangat memberikan nasihat, dan apa yang dilakukan oleh Jendi berdampak pada orang sekelilingnya. Termasuk ke ibunya,” ucapnya.

Film ini hanya digarap lima hari. Syuting di lima lokasi di Sulsel. “Jendi ini bisa jadi ukuran terkait perkembangan kualitas film di daerah,” sambung Jurpan.

Sementara pemeran utama Bebi Wirda yang berperan sebagai Leni mengaku selama proses syuting tidak ada kendala. Film ini lebih ke kebersamaan saja. Pemainnya tentu luar biasa. Hanya saja, sangat menantang.

Komentar

VIDEO TERKINI