Buntut Lempari Dishub, Pak Ogah Akan Ditindak

Rabu, 28 April 2021 11:00

Bagian kaca mobil Dishub Sulsel yang pecah setelah dilempar Pak Ogah, Selasa, 27 April.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kelakuan Pak Ogah masih beringas. Bahkan melempar mobil petugas Dinas Perhubungan Sulsel, Selasa, 27 April.

Upaya penertibaan Pak Ogah sebelumnya menjadi agenda rutin Dishub Sulsel. Hampir setiap hari, tim edukasi diturunkan di sejumlah ruas jalan Makassar.

Ketua Tim Edukasi Lalin Dishub Sulsel, Sitti Marwah kembali turun ke jalan bersama tiga anggotanya, Selasa pagi. Mereka menyisir jalan Perintis Kemerdekaan, untuk memberi edukasi ke pak ogah.

Tiba di bukaan depan Damri Cabang Makassar Jalan Perintis Kemerdekaan, tim Dishub langsung turun mengatur lalu lintas. Pak ogah yang sebelumnya mangkal di sana, kabur saat melihat kendaraan petugas dari jauh.

Beberapa menit di lokasi itu, tim langsung melanjutkan perjalanan ke arah pusat kota. Tiba di sekitar perumahan Bukit Katulistiwa, dari jauh Marwah dan anggotanya melihat tiga orang Pak Ogah yang mengatur lalu lintas.

Lokasinya di bukaan atau pembelokan tepat depan MCD Daya. Saat melihat mobil petugas, ketiganya kabur ke arah MCD. Tim pun lalu memarkir kendaraan dan langsung turun mengatur lalu lintas.

Marwah dan timnya melihat Pak Ogah tersebut. Ternyata mereka tak langsung kabur, justru mengejek petugas dari jauh. “Sengaja memang, badannya dia kasi goyang-goyang seperti mengejek petugas,” beber Marwah.

Setelah beberapa lama, keempat tim Dishub itu kembali masuk ke mobil. Namun, di depan mereka melihat Pak Ogah yang kabur saat petugas datang. Marwah memanggil ketiganya, namun tak digubris.

Hingga akhirnya tim memutuskan meninggalkan lokasi itu. Saat baru baru menjalankan mobil, dari Jauh Marwah melihat salah satu pak ogah melempar batu.Lemparan mengarah ke jendela di pintu tengah.

Komentar

VIDEO TERKINI