Enam Pejabat Mangkir Pelantikan, Walikota Minta Tunjangan Ditunda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Sebanyak enam orang pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kota Parepare mangkir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan di lapangan Tennis indoor Rujab Walikota Parepare, Rabu, (28/4/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan, agar enam orang pejabat tersebut mendapat sanksi berupa penundaan pencairan tunjangan fungsional.

“Yang tidak hadir hari ini, tunjangan fungsionalnya kita pending. Nanti setelah dilantik baru diberikan dan pelantikan selanjutnya dilakukan oleh Pak Wawali,” ungkap Taufan.

Walikota yang dikenal disiplin ini menguraikan alasan penundaan pemberian tunjangan fungsional bagi pejabat yang dinyatakan absen dalam pelantikan yang dinilai Taufan, adalah sesuatu yang sakral.

“Ini prinsip keadilan, masa’ kita samakan dengan yang hadir hari ini, mereka bangun pagi-pagi urus rumah tangga lalu ke acara pelantikan, apalagi mereka tidak hadir tanpa alasan sakit,” ulang Taufan, menegaskan.

Menindaklanjuti pernyataan Wali Kota, Kepala BKPSDM Parepare Gustam Kasyim mengatakan, akan memanggil enam orang ASN yang absen dalam pelantikan itu.

“Jumlah yang seharusnya dilantik 166 orang, tapi ada 6 yang tidak hadir semuanya tanpa keterangan. Kita akan tahan dulu pencairan tunjangan fungsionalnya, sampai mereka kami jadwalkan ulang untuk dilantik,” tutup Gustam kepada awak media. (*)

  • Bagikan