Kuartal I 2021, Kalla Lines Distribusikan 11.365 Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

  • Bagikan

Kalla Lines dilengkapi fasilitas armada terbaik dengan memiliki GPS-tracking system yang mampu mendeteksi titik koordinat kapal dan kecepatan berlayar secara akurat. Pergerakan kapal mulai dari titik berangkat sampai titik tujuan akhir bisa diketahui secara real time dan on time. "Ibaratnya seperti kita memesan transportasi online. Kita bisa nge-track dimana posisinya. Sangatlah membantu akurasi distribusi barang," bebernya.

Ia pun yakin layanan ini akan semakin meningkatkan kenyamanan pelanggan untuk mengetahui kondisi dan waktu tempuh distribusi produknya. "Inilah salah satu keunggulaan layanan kami. Menjawab kebutuhan ketepatan waktu distribusi," tuturnya.

Tak hanya itu, Kalla Lines juga sangat menjaga mutu pelaksanaan loading-unloading (bongkar muat) untuk kepuasaan pelanggan. Standar mutu layanan loading-unloading ini dibuktikan dengan adanya ISO 9001:2015 yang diresertifikasi tiap tahun.

Adapun jumlah armada Kalla Lines saat ini berjumlah tiga kapal jenis Roro dengan rute Makassar-Jakarta PP. Mampu menampung lebih dari 1800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat. Selain itu, ada pula armada tanker berkapasitas 1.550 Mton.

Kalla Lines pun senantiasa menerapkan protokol kesehatan terhadap armada maupun crew. Penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan di tiap armada. Sementara, crew diwajibkan memakai masker serta memperhatikan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dan tetap menjaga jarak selama beraktivitas. (rls)

  • Bagikan