Panen Masih Berlangsung, Stok Beras Tersedia 2.850 Ton

Rabu, 28 April 2021 10:27

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Masyarakat Kabupaten Gowa tak perlu mengkhawatirkan ketersediaan beras. Stok beras mencapai 2.850 ton.

“Di Kabupaten Gowa penyerapan untuk panen baru telah mencapai sekitar 2.000 ton lebih. Sedangkan stok dari tahun 2020 masih ada 850 ton.

Sehingga total stok yang ada di Kabupaten Gowa sebanyak 2.850 ton,” kata Pimpinan Perum Bulog Cabang Makassar, Harisun saat bertemu Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni di Kantor Bupati Gowa, Selasa, 27 April.

Bahkan ketersediaan stok beras di gudang-gudang Bulog, bebernya, juga terus mengalami peningkatan. Hal ini karena proses panen masih berlangsung.

Ia berharap ada kerja sama dengan Pemkab Gowa terkait penyaluran beras. Misalnya ada program-program pemerintah daerah yang bisa dikerjasamakan dengan Bulog.

“Ini sangat kami harapkan. Saat ini kami melakukan penyerapan beras yang begitu banyak dari hasil panen petani lokal. Cuma saat ini penugasan pemerintah oleh Bulog ini saat ini tidak ada. Olehnya itu, kami kesulitan penyalurannya,” harapnya.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan, peran Bulog dalam menyediakan bahan pokok selama Ramadan sangat penting. Apalagi menjelang Lebaran.

Untuk itu, ia meminta Bulog Makassar untuk menjaga ketersediaan stok beras di wilayah Kabupaten Gowa tetap terpenuhi. “Saya harap ketersediaan stok beras terutama Ramadan ini agar tetap dipertahankan hingga Idulfitri nanti,” katanya. (*/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI