Rumah Sepi, Maling Gasak Emas 100 Gram

Rabu, 28 April 2021 10:31

Ilustrasi Pencuri. (int)

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Aksi pencurian semakin marak. Pelaku menyasar rumah sepi. Awal pekan ini, kediaman Megawati di Jalan Abd Kadir Dg Suro, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, dibobol maling.

Harta miliknya, yakni emas 23 karat seberat 100 gram, uang tunai Rp5 juta, dan dua unit telepon genggam dibawa kabur maling.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.00 Wita. Saat itu, kondisi rumah kosong. Saya bersama keluarga salat subuh di Masjid Cheng Ho,” kata Megawati saat melaporkan tindak pidana pencurian yang dialaminya di Mapolsek Somba Opu, kemarin.

Saat pulang salat subuh, pintu pekarangan yang sebelumnya tertutup rapat sudah dalam keadaan terbuka. Begitu juga dengan pintu kamarnya, terbuka. Di dalam sudah berantakan. “Ratusan juta kerugian yang saya alami,” imbuhnya.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak mengatakan, aksi tersebut dalam penyelidikan. Pengumpulan alat dan barang bukti sementara berlangsung. “Semoga ada petunjuk sehingga pelakunya segera tertangkap,” katanya.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengatakan, aksi pencurian ini menjadi perhatian saat ini. Selain hewan ternak, ada juga pelaku yang mulai membobol rumah warga.

“Patroli akan lebih ditingkatkan lagi. Utamanya di wilayah yang dianggap rawan terjadi kriminal dan tindak pidana lainnya,” imbuhnya. (ans/yuk)

Komentar

VIDEO TERKINI