Antisipasi Dampak Bencana, Pangkep Dapat Mobil Dumlap dari Kemensos

Kamis, 29 April 2021 09:15

FAJAR.CO.ID PANGKEP– Berbagai upaya penanggulangan dampak bencana dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk Kabupaten Pangkep. Salah satunya lewat penyerahan mobil Dapur Umum Lapangan (Dumlap).

Kepala Dinas Sosial Pangkep, Najemiah mengatakan bahwa, bantuan mobil dapur umum lapangan ini untuk memudahkan petugas saat di lapangan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Olehnya itu, pihaknya diawal melakukan singkronisasi dan kordinasi kegiatan penanggulangan sosial korban bencana alam kepada Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI untuk upaya perlindungan dampak bencana.

“Pangkep dapat bantuan mobil Dumlap dari Kemensos RI. Mobil Dumlap ini statusnya pinjam pakai agar mudah dikontrol nantinya,” pungkasnya, Rabu, 28 April.

Mobil Dumlap itu diterima langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau didampingi oleh kepala dinas sosial Pangkep Hj Najemiah yang diserahkan oleh Dirjen penanggulangan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI di Jakarta.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau mengaku sangat bersyukur atas bantuan Kemensos RI untuk Pemkab Pangkep.

Ketua Nasdem Pangkep ini berharap, bantuan tersebut dapat meminimalisir dampak jika terjadi bencana alam. “Bantuan dari Kemensos ini diharapkan dapat membantu petugas dan meminimalisir dampak bencana secara sosial,” katanya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI