Hadir Karena Permintaan Pasar, Be Kedai Sajikan Kopi dari Berbagai Daerah

Kamis, 29 April 2021 11:02

Owner Be Kedai, Hikmatillah (FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Permintaan pasar yang tinggi, sajian kopi dengan aroma khas dan cemilan bakso tahu hadir lewat Be Kedai yang digagas langsung sang Owner, Hikmatillah.

Awalnya sajian minuman dan makanan dikemas lewat botol yang dipasarkan disejumlah swalayan. Namun kini sudah ada kedainya yang baru dilaunching awal Ramadan lalu. Berbagai sajian kopi dipasarkan di untuk para pecinta kopi di kedai yang terletak di poros Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene.

“Sebenarnya berawal dari permintaan pasar, dulunya kita jual be drink dan be food di swalayan. Alhamdulillah ada permintaan untuk buka kedai agar bisa langsung dinikmati dan take away, jadi resmi dibuka,” pungkasnya.

Pasar Be Food inipun, menyasar para pekerja industri yang sehari-harinya berkantor di PT Semen Tonasa dan sejumlah perusahaan afiliasi yang terletak tidak jauh dari kedai tersebut.

Konsep yang ditawarkan dengan nuansa working area, sehingga katanya, bagi mereka yang ingin bekerja sambil ngopi sudah disiapkan desain yang mendukung untuk bekerja dengan leptop di kedai tersebut.

“Jadi konsepnya kita bisa sambil kerja, working area. Ada juga yang memang jika ingin makan-makan kita sudah siapkan posisi duduk yang pas di kedai. Sehingga pengunjung lebih nyaman,” ungkap, Manager Public Relation PT Semen Tonasa ini.

Tidak hanya itu, meski masih suasana opening, pihaknya sudah merekrut enam tenaga kerja yang semuanya merupakan masyarakat lokal sekitar perusahaan dan kedai itu.

“Kita berdayakan tenaga kerja lokal. Jadi semuanya memang asli disini. Ini juga sekaligus memberi kesempatan dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, untuk sementara sudah ada enam orang, kedepan kita akan bagi dua shift,” paparnya.

Komentar

VIDEO TERKINI