Bupati ASA Paparkan Rencana Pembangunan di Sinjai Tengah Saat Kunker

Jumat, 30 April 2021 19:31

FAJAR,CO.ID, SINJAI — Sinjai Tengah merupakan kecamatan kelima yang disambangi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di bulan suci Ramadan. Kamis malam, (29/04/2021)

Seperti biasanya, kunker tersebut dimanfaatkan Bupati ASA untuk bersilaturahmi dengan warga yang dipusatkan di Masjid Nurul Hikmah Dusun Lita-litae, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah.

Pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelontorkan anggaran sebesar Rp20 miliar lebih untuk tahun 2021 untuk pembangunan di Kecamatan Sinjai Tengah.

Dimana kata ASA, anggaran tersebut diperuntukkan untuk membangun beberapa item, seperti perbaikan jalan yang nilainya Rp7,2 miliar.

Tidak hanya itu, di bidang kesehatan juga mendapat jatah anggaran Rp3,8 miliar untuk rehab Puskesmas Lappadata dan Manimpahoi serta rehab pustu.

Kemudian, rehab sarana dan prasarana di bidang pendidikan sebesar Rp4 miliar. Untuk pertanian akan dilakukan pembuatan jalan usaha tani, serta pemberian bantuan bibit kopi.

“Ini semua kita harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik termasuk yang sudah dibangun pada tahun 2020 lalu agar dijaga dengan baik sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan dengan waktu yang lama,” kata ASA.

Didampingi sejumlah kepala OPD, Bupati ASA juga menyumbang dana hibah keagamaan kepada pengurus Masjid Nurul Hikmah sebesar Rp10 juta. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI