Di Luwu Utara Lokasi Salat Idul Fitri Diperbanyak Boleh Digelar di Lapangan

  • Bagikan

Terkait penyebaran covid-19 di Luwu Utara, Suaib juga menyampaikan jika saat ini menurut drastis secara statistik, bahkan kasus reaktif dan sudah berstatus zona hijau.

"Semua Kecamatan sudah zona hijau, penanganan covid-19 di Luwu Utara cukup menggembirakan. Minimal kita pertahankan situasi ini, tapi disatu sisi kegiatan lain yang tidak bisa dihindari juga kita lakukan dengan protokol kesehatan," jelas mantan kepala dinas PU Luwu Utara itu.

Suaib berharap semua yang pihak bisa memberikan sumbang saran, sebelum pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara mengeluarkan edaran, sebagai dasar kegiatan dan tata cara pelaksanaan shalat Ied baik di Masjid maupun di lapangan.

"Harapan kita tentunya karena mudik sudah dilarang, jadi penyebaran covid-19 memang betul-betul harus zero, sehingga kondisi atau statistic kita di Kabupaten Utara ini tidak berubah setelah selesai lebaran," harapnya.

" Soal takbiran di lakukan di semua masjid, gaungkan sekeras-keras mungkin agar takbiran terdengar di seluruh penjuru Luwu Utara. Kita harap tak ada konvoi," tutup Suaib.

Sementara itu untuk kegiataan peringatan Nuzul Quran tingkat kabupaten Luwu Utara, akan di pusatkan di Aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara, terkait waktunya akan di tentukan oleh Panitia pelaksana nantinya.(*)

  • Bagikan