Episode Penutup Vincenzo Bakal Tayang Besok dan Lusa

  • Bagikan

Vincenzo merupakan drama besutan Park Jae-bum yang mengeksplorasi dark comedy. Jae-bum dikenal lewat pengembangan cerita yang unik seperti The Fiery Priest dan Good Doctor. Naskahnya ditulis Kim Hee-won, yang melejit lewat Money Flower dan The Crowned Clown.

Dalam konferensi pers awal Februari lalu, Hee-won menyebut pengembangan serial itu cukup kompleks. ’’Tone, lokasi, dan komposisi ceritanya mengambil tempat asing. Vincenzo sendiri merupakan karakter yang cukup sulit ditemui di Korea,” paparnya.

Menurut Jae-bum, Vincenzo adalah sosok villain. Prinsipnya, mengalahkan kejahatan dengan kejahatan yang lebih keji. Pesan itu dikemas Jae-bum dan Hee-won dengan action intens dan komedi segar. ’’Poin unik drama ini adalah proses villain yang secara tak sengaja menegakkan keadilan dalam aksinya,” imbuh Jae-bum.

Dalam drama tersebut, Joong-ki memerankan Vincenzo Cassano, seorang mafia Italia. Dia menyebut sosok itu unik dan berbeda dari karakter sebelumnya. ’’Bagian tersulitnya, aku tidak pernah ke Italia, apalagi berbicara Italia. Jujur, di drama ini, aku lebih takut pada guru bahasa Italiaku daripada sutradara,” kelakarnya.

Sementara itu, Hong Cha-young yang diperankan Yeo-bin dikisahkan sebagai pengacara yang kompetitif dan berlidah tajam. ’’Karakter itu sungguh gila dan intens. Dibandingkan dengan diriku, mungkin kemiripannya hanya 50 persen,” lanjutnya.

Kerja keras cast dan tim pun diapresiasi fans. Rating drama tersebut stabil. Di Drama List, Vincenzo meraup rating 8,9. Dalam review-nya, penonton asal Italia, Silvia Martinelli, menyebut Joong-ki layak mendapat pujian. ’’Pengucapannya sangat bagus, mudah dipahami. Dia juga mampu menggunakan tone suara untuk menyampaikan emosi dengan pas,” tuturnya, sebagaimana ditulis di Cinema Escapist. (jpc)

  • Bagikan