Aliyah Mustika Ilham Gandeng BBPOM Bekali BKMT Jadi Konsumen Cerdas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Anggota Komisi IX, DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, gandeng Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Kota Makassar memberikan edukasi kepada pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar agar menjadi konsumen cerdas.

"Penting membekali BKMT bagaimana menjadi konsumen yang cerdas, karena BKMT sebagai penggerak di lapangan. Jangan lupa untuk selalu cek klik dalam setiap memilih produk makanan maupun kosmetik," ujar Aliyah Mustika Ilham, dalam sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Cerdas memilih obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan aman di aerotel smile, Jumat (30/04/2021)

Cek KLIK yang dimaksud adalah cek kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek kedaluarsa dari produk sebelum di konsumsi.

Hal senada diungkapkan Kepala Balai Besar POM (BBPOM) di Makassar, dra Hardaningsih, Apt, MHSM, yang menyampaikan bahwa tugas BBPOM yakni menjamin keamanan makanan dan obat-obatan yang beredar di Masyarakat. Namun dalam penerapannya membutuhkan partisipasi masyarakat, agar secara bersama dapat mengawasi berbagai produk yang beredar.

Selain makanan dan obat-obatan, yang penting diketahui pula keamanannya sebelum digunakan yakni berbagai jenis kosmetik serta jamu-jamu tradisional.

  • Bagikan