Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan Konferensi Internasional Hukum dan HAM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terus melakukan sosialisasi kepada dekan Fakultas Hukum Seluruh Sulsel terkait pelaksanaan Konferensi Ilmiah Internasional Hukum dan HAM dengan tema “Restructuring Law and Human Rights in New – Normal” yang dilaksanakan oleh Balitbang Hukum dan HAM pada tanggal 3-6 Mei 2021 mendatang, secara daring .

“Sebagian besar dekan fakultas hukum sudah ditemui langsung dan yang diluar makassar juga telah dihubungi secara daring agar berpartisipasi pada acara tersebut," Kata Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, Sabtu (1/5).

Kadivyankumdan Ham Kanwil Kemenkumham Sulsel, Anggoro Dasananto mengatakan bahwa pihaknya berharap akan banyak peserta dari perguruan tinggi yang ikut.

Anggoro juga mengapresiasi atas sambutan yang luar biasa dari para Dekan/Wakil dekan/ketua prodi yang ditemui langsung oleh tim dari kanwil .

"Tim kami sudah audiensi dengan dekan/wakil dekan Fakultas hukum Unhas, UIN Alauddin, Bosowa, Sawerigading, Atmajaya, UKIP, Universitas Muslim Indonesia," Kata anggoro.

Menurutnya, Narasumber pada konferensi ilmiah tersebut berasal dari berbagai negara dan dari Indonesia yang akan tampil adalah Menkopolhukan Prof Mahfud MD, Menkumham Prof Yasonna H Laoly, Wamenkumham Prof Eddy Hiariej, Guru Besar UI Prof Harkristuti Harkrisnowo.

Adapun Subtema yang dibahas, tambah anggoro adalah pertama law,human rights and development, kedua law, structure and health ecosystem, ketiga justice and legal empowerment, dan keempat law, culture and identity.

  • Bagikan