Pengajian Muhammadiyah Makassar, Lazismu Ajak Semarakkan Ziska

Sabtu, 1 Mei 2021 16:46

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Makassar menggelar pengajian daring.

Pengajian daring dengan tajuk “Semarak Ziska 1442 H” ini dilaksanakan via zoom meeting, Kamis (1/5/2021).

Ketua Badan Pengurus Lazismu Makassar Drs. Kamaruddin Kasim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan, ortom hingga pimpinan amal usaha yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengajian daring tersebut.

Menurutnya bahwa pengajian ini merupakan tindaklanjut dari pengajian sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan berbagi tema.

“Khusus pengajian ini membahas tentang Zakat Infaq dan Sedekah (Ziska) yang berorientasi kepada syiar dalam menyambut layanan zakat di Lazismu,” kata Drs. Kamaruddin Kasim dalam sambutannya.

Alumnus UIN Alauddin Makassar angkatan tahun 1986 ini menambahkan bahwa gerakan semangat Al- Maun yang telah ditanamkan mampu mengelorakan semarak ziska 1442 H.

“Sehingga kami mengajak seluruh warga persyerikatan Muhammadiyah agar dapat menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya di Lazismu Makassar,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ia pula melaporkan program ramadhan yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni pembagian buka puasa dan sahur kepada kaum daufa dan fakir miskin.

Hadir sebagai narasumber Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Drs. H.M Nurdin Massi, M.Pd.I dengan materi Tuntunan Zakat dan Manfaatnya terhadap ummat, Ketua Badan Pengurus Lazismu Sulsel Dr. Alimuddin, M.Ag dengan materi Lazismu sebagai filantropi Islam.

Hadir peserta mulai dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Makassar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Pimpinan Ortom, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, Pengurus Kantor Layanan Lazismu (KLL) hingga warga Muhammadiyah se-Kota Makassar. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI