Sasar Pengunjung Hotel dan Mal, PMI Gelar Donor Darah di Myko Hotel

Sabtu, 1 Mei 2021 09:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar terus berupaya dalam menambah stok kantong darah. Terbaru, pihaknya menggelar donor darah di Onyx Ballroom Hotel Myko, Jumat (30/4/2021).

Tak sekadar donor darah, ada berbagai macam hadiah yang menanti bagi masyakarat. Untuk kegiatan kali ini, diantaranya, voucher Alfamidi, voucher RDT Antigen, masker, tabungan emas Pegadaian, dan door prize.

PMI Makassar bekerjasama dengan Lions Club Makassar United. Keduanya berkolaborasi untuk menggenjot penambahan stok kantong darah.

Disampaikan Presiden Lions Club Makassar United, Sainal Lonard, pihaknya bersyukur lantaran diberi kesempatan berkontribusi dalam donor darah ini. Apalagi, melihat animo masyarakat yang tinggi untuk mendonor.

“Kami sangat berkesan dimana donor darah ini betul-betul ekslusif sekali dan juga kami bangga bisa melihat pada pendonor cukup banyak. Jadi semoga apa yang mereka donor ini bisa menjadi berkah,” ujar Sainal, Jumat (30/04/2021).

Lions Club International, dikatakannya, juga merupakan organsiasi kemanusiaan. Segala sesuatu yang menimpa masyakarat, pihaknya kemudian segera untuk memberikan bantuan. Termasuk dalam donor darah yang di mana demi menambah stok yang krisis.

“Lions Club ini melayani bukan cuman donor darah dimana juga bencana kami selalu siap membantu untuk meringankan beban yang kena bencana,” sambung Sainal.

Sementara itu, Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD), Khudri Arsyad menyebut bahwa agenda donor darah akan terus dimassifkan. Untuk meningkatkan animo masyarakat, pihaknya pun sengaja memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

“Jadi lumayanlah untuk motivasi membantu sesama. Dan diundi satu Minggu setelah lebaran,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar bisa melakukan donor darah. Di masa pandemi ini, ia mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan sebelum hendak mendonor darah.

Komentar

VIDEO TERKINI