Silatutahmi Kebangsaan Demokrat – PKS, Bangun Kesepahaman Politik Tatap Pemilu 2024

Sabtu, 1 Mei 2021 12:59

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PKS tengah gencar-gencarnya melancarkan safari politik. Tak hanya di pusat, di daerah pun demikian. DPW PKS Sulsel, dalam sepekan ini telah menyambangi tiga partai besar. PDI Perjuangan, Golkar dan yang terakhir Demokrat.

Pertemuan Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid dan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah berlangsung hangat di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel, Jln Seruni, Kota Makassar, Jumat (30/4/2021), bertajuk silaturahmi kebangsaan.

Kedatangan PKS ke kantornya, kata Ni’matullah adalah sama halnya kedatangan saudara lama dimana kedekatan kedua partai ini telah terjalin sejak lama.

“Jika ada keinginan untuk berkoalisi dengan PKS itu sebenarnya sudah terjalin lama. Kami bersaudara sudah sejak lama. Ini hanya nostalgia,” ucap Ni’matullah.

Ni’matullah dan Amri tak memungkiri sejak dini telah membangun kesepahaman politik guna menatap pesta demokrasi akbar tahun 2024 mendatang.

Khusus di Sulsel, 24 Kabupaten/kota bakal berpilkada, ditambah Pilgub Sulsel. Artinya 25 Pilkada bakal dihelat dslam waktu bersamaan.

“Pertemuan dengan PKS tidak ada yang ditutupi. 2024 ini kan pesta rakyat besar. 24 kabupaten kota dan provinsi akan pemilu. Kita tidak bisa bicarakan itu dekat-dekat hari H. Tentu jauh-jauh hari. Tapi kan kita tidak bisa berkoalisi di semua kabupaten kota. Akan kita petakan bagaimana idealnya,” jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Kesepahaman antar kedua partai pun mulai dijajaki. Termasuk meramu calon kepala daerah dari kader partai masing-masing untuk didorong berpilkada 2024 nanti.

Menurut Ni’matullah, Demokrat juga akan membangun kesepahaman dengan partai lainnya. Agar perhelatan Pemilu 2024 nantinya menjadi efektif. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI