Bupati dan Wabup Soppeng Ikut Rakor Penanganan Covid-19 dan Antisipasi Mudik

Senin, 3 Mei 2021 14:31

FAJAR.CO.ID, SOPPENG– Bupati Soppeng Kaswadi Razak dan wakilnya Lutfi Halide bersama Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah secara virtual, Senin (3/5/2021).

Rapat ini dihadiri Mendagri, Menhub,Menag,Menkes, panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BNPB dan Ka satgas covid 19 , Forkopimda secara virtual zoom.

Mendagri Tito Karnavian yang memandu rapat berharap hasil pertemuan ini dijadikan acuan oleh kepala daerah untuk melakukan penanganan covid 19 di daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan dari hasil rapat ini hendaklah nanti ditindaklanjuti oleh para kepala daerah yaitu dengan melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan forkopimda, untuk menyikapi menahan covid 19 menjelang hari raya Idul Fitri,” kata Tito.

Sementara Kepala BNPB, Doni Munardo meminta pemda melakukan sosialisasi dan informasi yang masif dan menyeluruh dari pemerintah pusat dan daerah untuk pelarangan mudik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan semua unsur yang akan bertugas perlu memiliki pemahaman dan persepsi yang sama atas ketentuan pelarangan mudik dan implementasinya di lapangan.

“Semua pihak agar berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan ke media atau pihak publik karena kita harus menjaga wibawa pemerintah , jangan sampai terkesan kontradiktif dan ego sentriks,” pungkasnya. (rul-rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI