Disdikbud Jeneponto Peringati Hardiknas Secara Sederhana

  • Bagikan

"Tidak boleh ada acara perayaan kelulusan karena sesungguhnya mereka belum lulus hanya pindah kelas dari kelas VI ke kelas VII di SMP dan kelas IX ke kelas X di SMA sederajat. Hal ini agar menghilangkan kesan psikologis di masyarakat khususnya ortu siswa bahwa anaknya sudah lulus sehingga bisa membantu pekerjaan ortu atau menikah, pada sisi lain tambahnya hal ini akan mendorong rata-rata lama sekolah yang berdampak pada IPM," jelasnya.

Lebih jauh, Nuralam Basjir menggambarkan bahwa agenda pendidikan berikutnya adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) thn ajaran 2021-2022 sekitar bulan Juni serta pelaksanaan Assesmen Nasional sebagai pengganti Ujian Nasional sekitar bulan September.

"Sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini maka Pada TA 2021 ini Disdikbud akan terus melaksanakan upaya rehabilitasi bangunan fisik sekolah serta sarana pendukung lainnya termasuk melaksanakan berbagai program merdeka belajar diantaranya peningkatan kompetensi tenaga pendidik profesional," pungkasnya.

Acara peringatan Hardiknas thn 2021 yg dihadiri sekdis dan para pejabat lingkup Disdikbud diisi dengan penyerahan piagam dan hadiah kepada para siswa pemenang Kompetisi Sains Nasional SD tingkat Kab Jeneponto. (rls)

  • Bagikan