Fakultas Keperawatan Unhas Buka Kelas Internasional

Senin, 3 Mei 2021 13:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin secara resmi meresmikan pembukaan Kelas Internasional atau International Undergraduate Program (IUP). Program ini adalah bagian dari komitmen meningkatkan kualitas pembelajaran, sekaligus upaya mendukung Unhas dalam pencapaian World Class University (WCU).

Kegiatan peluncuran Kelas Internasional Fakultas Keperawatan Unhas berlangsung mulai pukul 08.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (03/05).

Dekan Fakultas Keperawatan Unhas, Dr. Ariyanti Saleh, S.Kep., M.Si., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan. Dirinya menjelaskan, kehadiran kelas internasional merupakan tindak lanjut atas capaian Fakultas Keperawatan Unhas yang telah mendapatkan pengakuan internasional dari ASIIN.

Hal ini menjadi salah satu langkah strategis mewujudkan Fakultas Keperawatan sebagai pusat sains teknologi dan mampu bersaing secara nasional maupun global.

“Kelas internasional juga merupakan bentuk dukungan kami untuk Unhas dalam WCU. Kami meningkatkan kemitraan dengan Perguruang Tinggi lain, baik nasional maupun internasional, salah satunya dengan Yokohama University. Ini juga adalah upaya mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan,” kata Aryanti.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., secara resmi meluncurkan Kelas Internasional Fakultas Keperawatan Unhas. Dalam sambutannya, Prof Restu mengatakan Unhas mendukung penuh inisiatif setiap fakultas untuk melakukan pengembangan kualitas. Kelas internasional merupakan salah satu program strategis untuk komitmen Unhas dalam WCU. Dengan demikian, saat ini Unhas memiliki 11 program studi Kelas Internasional.

“Keperawatan merupakan fakultas termuda, namun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek. Terbukti, fakultas ini berhasil memperoleh pengakuan secara internasional ASIIN. Kami berharap, kehadiran kelas internasional dapat memperluas ilmu pengetahuan mahasiswa sekaligus kemitraan global,” jelas Prof. Restu.

Komentar

VIDEO TERKINI